Senin, 16 November 2009

Temanggung : Festival Budaya 2009

Minggu, 15 November 2009

Sebuah acara seni budaya yang sangat meriah diadakan di pusat kota Temanggung. Dengan melibatkan 95 grup seni yang terdiri dari 1000 an orang dalam Festival Budaya 2009. Acara itu merupakan bagian dari peringatan Hari Pahlawan dan Ulang Tahun Temanggung ke 175.

Sebagai seorang pendatang, rasanya takjub juga dengan kekayaan budaya di sini, beragam seni yang ditampilkan seperti Tari Topeng Ireng, Tari Laskar Rimba, Kubro, Zan Zenan, Cengklungan, Kuda Lumping, dan banyak lagi. Tidak ketinggalan ada stan tenda potensi daerah di Temanggung, seperti industri makanan dan minuman serta produk komoditas lainya.

Informasi dari panitia, acara ini sudah diselenggarakan setiap tahun, hanya tahun ini diubah formatnya, tidak berupa pawai, tetapi dalam tenda-tenda yang puluhan jumlahnya, sehingga mereka dapat tampil dan disaksikan secara utuh oleh masyarakat.

Menurut Bupati, kemasan tampilan seperti ini akan dilakukan setiaptahun sebagai acara rutin untuk kalender pariwisata Temanggung, karena dengan pariwisata akan banyak mendatangkan manfaat ekonomi secara langsung kepada masyarakat Temanggung.

Saya ucapkan selamat atas suksesnya acara tersebut, semoga Temanggung lebih maju, makmur dan sejahtera dalam lindungan dan bimbingan Alloh SWT.


 Bupati Temanggung KH Hasyim Afandi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar