Minggu, 01 November 2009

Mencontoh tata cara ibadah RosullullahSAW




Jumat, 30 Oktober 2009
Khutbah Jumat yang disampaikan oleh ustad M. Siddiq Gunarwanto di masjid besar Al Muhajirin komplek perumahan Kowangan Utama Temanggung secara garis besar dapat kami sampaikan di sini antara lain :
1.       Bersyukurlah atas nikmat Alloh yang telah diberikan kepada kita berupa iman dan Islam, karena kedua hal tersebut adalah kenikmatan yang paling besar, yang nilainya lebih dari harga emas sepenuh bumi.  Nikmat sehat adalah nikmat yang sangat berharga tapi masih tidak seberapa jika dibandingkan dengan nikmat iman. Karena ada manusia yang justru mendapat nikmat iman ketika sedang sakit dan itu adalah karunia terbesar dari Alloh yang wajib disyukuri oleh penerimanya. Dengan nikmat iman akan dapat menyelamatkan kita di dunia terlebih lagi di akhirat.
2.       Dalam diri Rosululloh saw, terdapat contoh dan suri tauladan yang baik. Dialah manusia yang diutusoleh Alloh agar menyampaikan risalah dan ketentuanNya, sehingga dia lebih tahu kehendak Alloh seperti apa dibandingkan dengan kita. Untuk itu jika kita ingin selamat di dunia dan akhirat, contohlah apa yang di lakukan oleh Rosul saw, jangan mengada-adakan suatu ibadah dan tata cara ibadah hanya karena menuruti akal atau hawa nafsu kita. Ikuti saja ajaran rosulullah saw, niscaya kita selamat.

Itulah antara lain hal-hal penting yang disampaikan khotib sekaligus imam. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar