Jumat, 22 Juni 2012

Buah dan sayur lokal lebih bermanfaat

Buah dan sayur lokal


Minggu lalu, pemerintah menunda pelaksanaan peraturan tentang pembatasan import buah dan sayur, hal ini mengakibatkan pro dan kontra di masyarakat. Banyak yang mendukung penundaan itu  tentunya dari golongan  para importir dan banyak yang menolak penundaan peraturan itu, yang kebanyakan para petani.

Kita tentunya perlu bersikap mengenai hal itu dengan beberapa pertimbangan yaitu :
  1. Bahwa dengan mengonsumsi buah dan sayur lokal maka kita turut membantu meningkatkan daya beli dan perekonomian para petani di Indonesia.
  2. Dengan mengonsumsi buah dan sayur lokal kita telah memilih kualitas barang yang segar tanpa tambahan pengawet makanan.
  3. Mengonsumsi buah dan sayur lokal kita akan lebih terjaga dari tertularnya berbagai penyakit eksotis ( penyakit yang pengobatannya belum bisa dilakukan di Indonesia) sehingga menjadi lebih sehat.
  4. Mengonsumsi buah dan sayur lokal berarti kita menghemat devisa negara alias menjaga perdagangan luar negeri kita tidak devisit / bangkrut.
  5. Mengonsumsi buah dan sayur lokal lebih bermanfaat secara ekonomi, kesehatan dan banyak lagi manfaat yang tidak terduga
Untuk itu mari kita konsumsi buah,sayur dan semua produksi alam Indonesia secara proporsional dan sesuai kebutuhan kita . Insya Allah lebih bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar